Sumenep, Detikzone.id- Pelayanan salah satu agen BRILink di desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten yang berlokasi di depan Kantor Cabang BRI dikeluhkan lantaran tidak mencairkan uang pelanggan untuk beli susu sang anak.
Padahal pelanggan atas nama Moh. Ali Hasan sudah mengirim uang tersebut melalui aplikasi Dana ke nomor rekening agen BRILink tersebut.
“Sebagai pelanggan saya sangat kecewa. Kemarin, saya mau menarik uang dari aplikasi dana melalui brilink yang ada di depan kantor BRI Ambunten dengan nomor rekening 6541 xxxx 7682 xxxx 506 atas nama Arif Rachman Hakim tertanggal 06 Agustus 2024 Jam 10.08 wib sebesar Rp 500 ribu. Setelah transaksi dari dana saya sukses, saya minta tolong ke ponakan untuk mengambil uang tersebut karena saya masih ada di kota, namun pihak Brilink berdalih tidak ada laporan uang masuk dari dana atas nama Moh Ali Hasan,” katanya kepada Redaksi.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Bahkan sepulangnya dari Kota Sumenep, Moh. Ali melakukan konfirmasi langsung ke agen BRILink itu, namun pihaknya diminta untuk bersabar.
“Saya diminta agar sabar menunggu laporan masuk, hingga sekarang sudah lebih dari 24 jam uang saya hilang tanpa jejak,” ungkap Moh. Ali.
Menurut Moh. Ali, saat dirinya komplain ke agen BRILink tersebut, istri dari pemilik Nomor Rekening tersebut memperlihatkan tidak ada laporan uang masuk dari dana Moh. Ali Hasan.
Ia pun bergegas pulang dengan kekecewaan seraya menunggu kepastian.
“Saya sudah tanya ke agen BRILink lain katanya memang terkadang uang masuk tanpa laporan, sedangkan pengirim sudah punya bukti transaksi berhasil. Mestinya kan harus dikasih,” tuturnya.
Lantas Moh. Ali kembali melakukan konfirmasi pada keesokan harinya, Rabu, 07/08, sekira pukul 13.30 wib, namun pihak BRIlink masih belum memberikan kepastian.
“Anak saya dari kemarin sudah tidak minum susu karena uang yang saya transfer ke pihak BRILink tersebut masih tertahan, padahal bukti transfernya sudah masuk,” tuturnya.
Sementara, saat dikonfirmasi, pihak BRILink tersebut masih ngotot agar sang pelanggan tetap sabar menunggu laporan masuk.
“Biar ditunggu, itu kan sistem. Kalau masih belum ada laporan masuk tidak gampang ngasih uang dulu,” kata pihak Brilink saat dikonfirmasi.
Penulis : Redaksi